Kamis, 14 Juni 2012

Valencia Akan Coba Boyong Messi-nya Peru ke Mestalla

Raúl Mario Ruidíaz Misitich
Nama Raúl Ruidíaz, striker muda asal Peru ini mungkin tak terlalu akrab, dan dia memang tak berasal dari tim papan atas eropa. Namun julukan Messi dari Peru telah lekat di dirinya, bukan karna ukuran badanya yang sama-sama 'mini', namun juga karna kemampuan yang dimilikinya dianggap menyerupai messi., dan begitulah orang beranggapan tentangnya. 

Media di Peru melaporkan bahwa Valencia telah menyatakan ketertarikannya pada Raúl Ruidíaz, Striker muda Peru dan Universidad de Chile. Pemain yang hanya bertinggi badan 167 cm, sedang santer dibanding-bandingkan dengan sosok pemain terbaik dunia saat ini leonel messi lantaran kemampuan yang dimilikinya.  

Sejumlah pers Amerika dari website olahraga Spanyol juga menginformasikan jumlah kemungkinan dana transfer yang di minta Universidad de Chile mencapai lima juta euro.Datang pada bulan januari lalu dari Universitario de Deportes dan sejauh ini ia telah mencetak delapan gol dari dua belas laga yang telah ia jalani. Berkat kontribusinya juga Universidad mampu melangkah ke semifinal dari aperture Divisi Primera Chili dan akan berhadapan dengan Colo Colo beberapa hari mendatang, Ruidíaz sudah memiliki cap pertama untuk tim nasional Peru. 

Selain julukan "Messi Peru", ia juga dijuluki la Ruidíaz pulga, yang berarti si kutu. Kelebihan pemain ini adalah  kecepatan, kemampuan untuk menangani situasi satu-lawan-satu, dan keterampilan teknis lainnya.

Selain Valencia, beberapa klub Top Eropa pun dilaporkan berminat pada Raúl Ruidíaz, sebut saja Udinese, Sevilla dan Villarreal.(valenciacf.cz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar