Selasa, 26 Juni 2012

Profil Pemain : Adil Rami


Adil Rami
Adil Rami (lahir 27 Desember 1985) adalah pemain sepak bola internasional Prancis yang kini bermain untuk klub Spanyol Valencia di La Liga.

Dia bermain di pertahanan sentral bagi klub dan dikenal karena kekuatan fisiknya, tendangan bebas, dan tinggi hampir 6 ft 3 in (1,90 m).

Rami memulai karir sepak bolanya dengan klub amatir Étoile Fréjus Saint-Raphaël, kemudian dikenal sebagai Fréjus ES.

Karena ia hanya bermain olahraga sebagai hobi, ia menghabiskan tiga musim di klub yang bermain di Championnat de Perancis amatir, divisi keempat sepak bola Perancis. Pada tahun 2006, Rami naik tiga divisi setelah menandatangani dengan klub Ligue 1 Lille OSC.

Di Lille, Rami dikembangkan, menjadi starter dan membuat debut profesional pada Mei 2007. Dia dijuluki "Shrek" oleh rekan tim dan pendukung Lille.

Pada bulan Januari 2011, Rami bergabung dengan klub Spanyol Valencia menyetujui kontrak empat tahun. Dia segera pinjaman kembali ke klub sebelumnya Lille, dan kemudian, menjadi bagian dari Lille yang memenangkan liga dan piala ganda.

Meskipun pertanyaan awal konstan dari Maroko sebelum pemilihan pertama, Rami adalah internasional Prancis. Dia dipilih sebelumnya dan telah bermain untuk Prancis di Piala Dunia FIFA 2010, tapi tidak mampu menembus skuad akhir. Rami membuat debut seniornya pada tanggal 11 Agustus 2010 di pertandingan persahabatan melawan Norwegia.

Personal
Rami lahir di kota Bastia di Pulau Corsica Prancis, namun ia memiliki darah Maroko dari orang tuanya. Saat Remaja ia dan keluarganya pindah ke daratan, dan akhirnya menetap di kota dekat pantai selatan Fréjus, tempat ibunya bekerja sebagai anggota dewan kota. 

Rami adalah yang anak ketiga dari empat bersaudara dan memiliki dua saudara perempuan dan satu saudara laki-laki. Sementara pelatihan untuk menjadi pemain sepak bola profesional, Rami bekerja untuk kota setelah keluarganya tumbuh prihatin demi masa depannya. Dia sering menerima pekerjaan seperti mengurus pemeliharaan hingga mengurus kebersihan kota.

Karier Amatir
Rami terdaftar sebagai pemain muda di Étoile Fréjus Saint-Raphaël, kemudian dikenal sebagai ES Fréjus, pada tahun 1994 pada usia sembilan tahun. 


Saat itu ia hanya bisa menyimpan ambisi dan mimpinya untuk bermain sepakbola profesional, saat itu Rami kecil harus rela bermain sepakbola sebagai hobi dan bekerja untuk balai kota demi untuk mendukung kehidupanya.


Dia membuat debut bagi klub amatir selama musim 2003-04 sementara Fréjus sedang bermain di de Championnat. Prancis amatir, divisi keempat sepak bola Perancis. Ia tampil dalam empat pertandingan di musim pertamanya, Pada musim 2004-05, Rami muncul dalam 24 pertandingan dan berhasil membawa Fréjus finish di papan tengah klasemen.
Menjelang musim 2005-06, Rami beralih ke bermain di bek tengah. Awalnya ia lebih sering dimainkan sebagai pemain ofensif di lini tengah, tapi setelah cedera yang dialami rekan satu tim, yang Rami anggap sebagai sebagai sahabatnya, pelatih memasukkan dia ke lini pertahanan.


Tansisi ini sukses dengan Rami muncul dalam 30 pertandingan penuh dan berhasil membawa Fréjus finish di papan tengah klasemen untuk tiga musim berturut-turut.

Dipertengahan musim, Rami ditawari percobaan dengan club profesional Lille OSC. merasa mendapat kesempatan ia pun menerima tawaran Lille OSC dan meninggalkan klub amatir, dia mengambil kesempatan dan setelah sesi latihan seminggu dengan Lille, Rami yang digambarkan "keras", akhirnya  menandatangani kontrak dengan tim cadangan Lille. Club amatirnya Fréjus juga menerima 10.000 €.

Karir Profesional
Lille

Setelah kedatangannya ke klub profesional Lille, awalnya Rami hanya dimasukkan ke klub Lille amatir yang bermain di amatir de Championnat Perancis namun perkembangannya selalu diawasi oleh pelatih Pascal Planque, yang dianggap sebagai orang yang paling berpengaruh dalam kemajuan karir sepakbolanya karena Pascal Planque telah memberinya kesempatan untuk tumbuh sebagai pemain.


Ia tampil dalam 27 pertandingan sebagai tim selesai dan finish di tempat ketiga, yang terbaik di antara klub profesional tim cadangan yang bermain dalam kelompok.

Dengan dua bulan tersisa di musim 2006-07 Ligue 1, Rami dipanggil ke tim senior dengan manajer Claude Puel. Dia melakukan debut profesionalnya pada 19 Mei 2007 di pertandingan liga melawan Auxerre dan memulai di posisi bek tengah. Minggu berikutnya, Rami mulai lagi melawan Rennes.

Pada tanggal 4 Juni, Rami menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan kontrak berdurasi tiga tahun sampai 2010. kemudian, dipromosikan ke skuad senior secara permanen dan diberi nomor 23.
Pada musim 2007-08, Rami dinyatakan starter oleh Puel dan dimasukkan ke posisi bek tengah bersama kapten Grégory Tafforeau. Pada pertandingan pembukaan musim melawan Lorient, Rami ditampilkan dalam pertandingan sampai menit ke-69 ketika ia menderita cedera pada ligamen di salah satu lututnya. Ia, kemudian, melewatkan tiga setengah bulan karena cedera dan kembali pada November 2007.

Setelah kembali, Rami ditampilkan dalam setiap pertandingan yang tersisa untuk Lille, tidak termasuk satu pertandingan liga. Lille selesai kampanye di tempat-7, satu tempat di luar Eropa. Setelah musim, Rami menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun dengan klub. Untuk musim 2008-09, liga perdana Rami melawan Nancy dihentikan pada injury time setelah mendapatkan kartu merah langsung.

Pada 18 Oktober 2008 , dia mencetak gol profesional pertamanya dalam bermain imbang 2-2 melawan Lyon, Bulan berikutnya, Rami mencetak gol melawan Marseille di laga yang berkesudahan imbang 2-2. Tujuan Rami saat itu adalah psisi ke-4 klasmen dan terakhir dari musim ini ia mencetak gol kedua bagi timnya dan membawa Lille menang 3 -2 menang atas Nancy pada hari terakhir musim liga. Kemenangan ini memberi jaminan posisi 5 untuk Lille, yang mengakibatkan klub lolos ke Europa, UEFA League.
Hasil tersebut menarik minat dari beberapa klub, termasuk klub Perancis Marseille dan Lyon, klub Inggris Liverpool dan Arsenal, dan klub Italia Milan. Meskipun penawaran cocok untuk pemain, ketua Lille Michel Seydoux menyatakan bahwa Rami tidak akan meninggalkan klub setelah sempat dikabarkan akan pindah ke Marseille dengan mahar sebesar € 12.000.000 tiba-tiba dibatalkan pada bulan Juli 2009.

Pengumuman ini menyebabkan ia bingung dan marah, Rami menyatakan bahwa ia tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Lille, ia mengancam akan bermain di tim cadangan jika ia tidak ditransfer. Dia bahkan sempat pergi dan menyatakan bahwa ada konspirasi antara Lille dan Lyon, karena negosiasi yang terbilang lancar antara kedua club, serta karena Jérôme, yang saat itu menjadi pemegang saham Lyon adalah saudara Seydoux. Namun Pada tanggal 15 Agustus 2009, Rami meminta maaf atas komentar dan menyatakan bahwa ia akan tetap berada di Lille.
Rami mulai musim 2009-10 lagi sebagai starter saat Lille berjuang sejak awal karena jadwal yang keras, di mana tim menghadapi Marseille, Paris Saint-Germain, dan Toulouse dalam empat minggu pertama musim ini. Dia membuat debutnya di pentas UEFA Europa League pada tanggal 30 Juli 2009 di leg pertama babak ketiga klub kualifikasi.

Rami mencetak gol pertamanya musim ini pada 19 September di pertandingan du Nord tahunan Derby melawan Lens. Dengan Lille tertinggal 1-0 di injury time di Stade Félix-Bollaert, Rami terhubung pada header menyusul tendangan pojok pada menit ke-93 untuk memaksa pertandingan berakhir imbang 1-1, Pada 28. Oktober, ia mencetak gol keduanya melawan Saint-Étienne dalam kemenangan 4-0 setelah memberikan tendangan bebas melengkung dari hampir 35 meter keluar. Pada tanggal 25 Februari 2010, Rami mencetak gol agregat pemenang dalam tim babak 32 besar leg keduamelalui sundulan lima menit dari waktu normal.

Valencia CF
Pada tanggal 3 Januari 2011, klub Spanyol Valencia mengkonfirmasi di situs resminyanya bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Lille untuk transfer Rami dengan biaya transfer dilaporkan diyakini berada di kisaran € 6-10 juta.Rami menyelesaikan kampanyenya musim 2010-11 di Lille dengan status pinjaman dari Valencia dan resmi bergabung dengan Valencia pada 13 Juni setelah berhasil melewati tes kesehatan.
Dia melakukan debut untuk Valencia melawan Racing Santander dalam kemenangan kandang 4-3. Dalam pertandingan yang sama, Rami mencetak gol pertamanya untuk klub dari tendangan sudut, sehingga 2-3.

Internasional
Rami adalah pemain internasional Perancis dan telah melakukan debutnya pada tanggal 11 Agustus 2010 di pertandingan persahabatan melawan Norwegia.

Sebelum mewakili Perancis, ia menarik minat dari tim nasional Maroko. Menjelang tahun 2008 Piala Afrika, Rami ditawari kesempatan untuk bermain dengan Maroko pada persaingan dengan manajer Henri Michel. Rami menolak tawaran itu dan menegaskan ambisinya bermain untuk Perancis. Dia telah menyatakan dalam beberapa kesempatan bahwa ia akan lebih memilih untuk "mewakili Maroko dalam tim Perancis".
Pada tanggal 20 Maret 2008, Rami menerima panggilan pertamanya ke tim nasional Prancis oleh mantan pelatih Raymond Domenech untuk pertandingan persahabatan melawan Inggris. Rami diberitahu tentang surat panggilan oleh rekan setim dan kapten Lille Rio Mavuba, yang saat itu Adil Rami kira hanya lelucon.

Dipanggilnya Rami dianggap mengejutkan oleh media Perancis dan pendukung karena saat itu Rami itu hanya bermain dalam 17 pertandingan Ligue 1. Tidak mengherankan, Rami bergabung dengan tim B dalam pertandingan uji coba contra Mali pada tanggal 25 Maret 2008.

Karena pertandingannya dengan timnas Perancis adalah pertandingan yang tidak resmi, ia kembali ditawarkan kesempatan untuk bermain bersama timnas Maroko, ia dipanggil untuk pertandingan persahabatan melawan Republik Ceko pada 11 Februari 2009 oleh manajer baru Roger Lemerre. lagi-lagi Rami menolak kesempatan itu. Pada tanggal 19 Maret, ia dipanggil lagi oleh Lemerre manajer timnas Maroko saat itu untuk tim pertandingan FIFA kualifikasi Piala  Dunia melawan Gabon. Rami, untuk ketiga kalinya menolak kesempatan dan kemudian menerima surat panggilan untuk skuad Perancis untuk Piala Dunia FIFA kualifikasi pertandingan melawan Lithuania.

Pada tanggal 11 Mei 2010, meskipun tidak membuat sebuah penampilan untuk tim, Rami ditunjuk untuk menjadi daftar 30 pemain seleksi untuk bermain di Piala Dunia FIFA 2010, tapi gagal untuk masuk 23 akhir.
Pada tanggal 5 Agustus 2010, Rami dipanggil ke tim senior dengan manajer baru Laurent Blanc untuk pertandingan persahabatan tim melawan Norwegia pada 11 Agustus 2010. Beliau meraih topi pertama seniornya dalam pertandingan awal di posisi bek tengah bersama Philippe Mexes. Setelah muncul secara teratur dalam kualifikasi untuk UEFA Euro 2012, pada tanggal 29 Mei 2012, Rami ditunjuk untuk skuad untuk berpartisipasi dalam kompetisi.

Dua hari sebelumnya., Ia mencetak gol internasional pertamanya dalam kemenangan comeback 3-2 persahabatan melawan Islandia. Rami melakukan debut di kompetisi internasional senior yang pada tanggal 11 Juni dalam pertandingan tim membuka melawan Inggris. Dia mulai dan memainkan seluruh pertandingan yang berakhir imbang 1-1.(wikipedia.org)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar