Senin, 25 Juni 2012

Profil Pemain : Hedwiges Martinez Maduro (2008-2012)

Hedwiges Martinez Maduro
Hedwiges Martinez Maduro (lahir 13 Februari 1985) adalah pemain sepak bola asal Belanda yang saat ini  bermain untuk FC Sevilla di La Liga. 

Posisi utamanya adalah bek tengah, dia juga bisa beroperasi sebagai gelandang bertahan, seperti saat ia memulai karirnya di Ajax.Ia menghabiskan beberapa musim di La Liga, terutama dengan Valencia, di mana ia muncul di lebih dari 100 pertandingan resmi dan memenangkan Copa Del Rel 2008 bersama Los Ches.

Dia juga bergabung dengan tim internasional Belanda di tahun 2000-an, Maduro mewakili negaranya di Piala Dunia 2006.


Ajax 

Maduro lahir di Almere, Flevoland. Pada AFC Ajax, ia terpilih sebagai pemain muda terbaik klub yang bermarkas di Amsterdam, dia muncul di 2003-04,dan membuat debutnya di Eredivisie pada musim 2004-05, pertama muncul melawan Roda JC pada tanggal 27 Februari 2005 dan menang 2-1 .

Pada musim berikutnya, Maduro mulai dapat menganankan posisinya di Ajax, membantu tim untuk dua title liga domestik dan tiga Supercups. Secara keseluruhan, dia tampil di 105 pertandingan untuk klub, mencetak 11 gol.


Valencia CF 

Pada pertengahan Januari 2008, Maduro bergabung dengan Valencia, dalam kesepakatan empat 1/2-tahun senilai € 3 juta. saat itu Rekan senegaranya Ronald Koeman adalah manajer valencia.


Debut resminya datang pada tanggal 27 Januari, saat valencia harus menelan kekalahan dikandang 0-1 melawan UD Almeria. Dia mulai dalam semua 11 pertandingan dia bermain di musim pertamanya, namun Che hanya bisa finis ke-10, meskipun valencia berhasil memenangkan Piala Raja , namun saat itu Maduro menjadi pengganti yang tidak digunakan di final melawan Getafe CF - Koeman sudah dipecat pada saat itu.


Dalam musim penuh pertama dengan Valencia, Maduro mulai memainkan peran kecil, suatu situasi yang diciptakan setelah terlambat kembali ke Olimpiade 2008. Namun, pelatih baru Unai Emery akhirnya diberikan kesempatan kepadanya dengan tim utama, dan ia tampil baik di berbagai posisi, termasuk bek kanan. Pada tanggal 25 April 2009, ia mencetak gol resmi pertamanya untuk klub, memaksimalkan umpan sepak pojok untuk menyamakan kedudukan 1-1 melawan FC Barcelona, ​​dalam imbang 2-2 menjadi hasil akhir pada saat itu.


Valencia akhirnya finis di posisi keenam, ia muncul di lebih dari 30 pertandingan resmi selama kampanye, meskipun menghadapi persaingan ketat dari orang-orang seperti Alexis atau Carlos Marchena, Raul Albiol karena hanya merupakan starter yang tak terbantahkan di sektor back-empat.Maduro menghabiskan sebagian besar 2011-12 di sela-sela, merawat cedera pergelangan kaki serius.

Sevilla 
Pada tanggal 5 Juni 2012, Sevilla FC mengumumkan di website resmi mereka penandatanganan Maduro dengan status bebas transfer. Dia menolak perpanjangan kontrak di Valencia, dan tawaran dari FC Spartak Moskow yang baru saja memperkenalkan mantan manjernya Emery.

Internasional

Tak lama setelah melakukan debut liga nya dengan Ajax, Maduro mendapatkan kesempatan pertamanya untuk Belanda pada 26 Maret 2005, dalam Piala Dunia FIFA 2006 kualifikasi melawan Rumania.  

Dia masuk dalam final skuad-of-23 oleh manajer tim nasional yang saat itu di tangani oleh  Marco van Basten (juga pelatihnya dalam sistem muda Ajax), tampil selama empat menit saat imbang 0-0 penyisihan grup melawan Argentina, dalam babak 16 akhirnya keluar.

Pada tahun 2007, kendati sudah setelah mengumpulkan 12 caps senior, Maduro mengambil bagian dalam Eropa UEFA U-21 Football Championship yang diadakan di Belanda, dan mencetak gol pertama di kompetisi ketika Oranje Jong mengalahkan Israel 1-0. Dia juga bermain di pertandingan kedua, menang 2-1 melawan Portugal yang dijamin tempat semifinal dan lolos ke turnamen Olimpiade.


Di semifinal melawan Inggris (1-1 setelah 120 menit), Maduro berhasil dikonversi upaya adu penalti, seperti Belanda menang 13-12 setelah 32 tembakan. Belanda melanjutkan untuk mempertahankan gelar mereka 2006 dengan mengalahkan Serbia 4-1 di final, karena ia dipanggil dalam untuk
turnamen UEFA .(wikipedia.org)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar