Jumat, 22 Juni 2012

Pemain Muda Dibajak Barca, Valencia Marah

Manuel Llorente Martín
Valencia marah besar karena dua pemain potensialnya dibajak oleh Barcelona. "Mereka akan membayar mahal untuk semua ini!" ucap Presiden Valencia FC Manuel Llorente.

Beberapa minggu lalu, Direktur Teknik akademi Barcelona FC Guillermo Amor mencapai kesepakatan dengan orangtua dua bocah berusia 12 tahun yang bermain di akademi Valencia.

Enric yang berposisi sebagai gelandang dan Abel bermain sebagai penyerang pindah dari La Ciudad Deportiva de Paterna (akademi Valencia) menuju La Masia (akademi Barcelona).

"Mereka (Barcelona) telah melanggar aturan main yang ditetapkan oleh kedua klub. sungguh memalukan bahwa klub dengan budjet sebesar Barca mengambil anak-anak berusia 12 tahun," ujar Llorente.

Llorente juga sempat mengatakan bahwa dirinya akan tetap mengutuk 'pencurian' semacam ini.

Dari aspek hukum, tindakan Barcelona memang tidak melanggar aturan. Kedua anak itu masih di bawah umur dan belum bisa menandatangani kontrak legal bersama klub, jadi Valencia tak bisa menahan kepergian mereka.

Tindakan Barca ini bisa saja berakibat buruk terhadap negoisasi transfer Jordi Alba. Selain karena kemarahan Presiden Valencia, Alba juga dilirik klub-klub besar lain di Eropa.(bola.net)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar