Senin, 25 Juni 2012

Profil Pemain : Diego Alves Carreira

Diego Alves Carreira
Diego Alves Carreira (lahir 24 Juni 1985 di Rio de Janeiro), adalah pemain Brazil yang bermain untuk Valencia CF di Spanyol, sebagai seorang penjaga gawang.
UD Almeria
Setelah memulai karir profesional bersama Clube Atlético Mineiro, Alves pindah ke UD Almeria pada 24 Juli 2007, yang saat itu datang ke pentas La Liga dengan status promosi.
Awalnya ia datang sebagai cadangan David Cobeño, namun akhirnya Alves menjadi starter dan membantu klub untuk menganmankan posisi 8 di akhir kompetisi.


Setelah Cobeño hengkang ke Rayo Vallecano pada bulan Agustus 2008, Alves tetap menjadi pilihan utama selama 2008-09, tetapi ia mengalami cedera hingga akhir kampanye. Sepenuhnya pulih untuk memulai kampanye berikutnya, ia bermain di semua pertandingan dan menit, bahkan sebelum kampanye berakhir, spekulasi mengenai masa depannya mulai ramai berhembus.
Pada tanggal 20 November 2010, Alves ikut ambil bagian atas kekalahan telak
0-8 Almeria di kandang atas tamunya saat itu FC Barcelona, ​​kekalahan yang harus dibayar mahal oleh manajer mereka saat itu Juan Manuel Lillo. 

Valencia CF
Setelah Almeria  terdegradasi, Presiden Valencia Manuel Llorente mengkonfirmasi penandatanganan pemain asal Rio de Janeiro brazil ini. Alves membuat debut resminya untuk Valencia pada 13 September 2011, saat itu valencia bermain imbang 0-0 atas KRC Genk di kancah UEFA Champions League. Dia juga menjadi partner bagi Vicente Guaita di liga.

Internasional
Alves terpilih untuk mewakili Brasil di Olimpiade 2008 di Beijing, sebagai cadangan untuk Renan. Dia tidak mendapatkan waktu bermain lebih dengan tim nasional hingga akhirnya brazil harus puas dengan medali perunggu yang mereka dapatkan.
Alves melakukan debut untuk timnas senior Brazil pada 10 November 2011, dalam pertandingan persahabatan dengan Gabon. Dia juga bermain empat hari kemudian, melawan Mesir.(wikipedia.org)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar