Senin, 25 Juni 2012

Profil Pemain : Vicente Guaita Panadero

Vicente Guaita Panadero
Vicente Guaita Panadero (lahir 18 Februari 1987 di Torrente, Horta Oest, Valencia) adalah pemain sepak bola Spanyol yang bermain untuk Valencia CF bermain sebagai seorang penjaga gawang.

Lulusan akademi Valencia, Guaita dipromosikan ke tim utama pada tahun 2008-09, setelah valencia "ditinggal" pensiun oleh kiper legendaris Santiago Canizares. dan peran penjaga gawang berkebangsaan Jerman Timo Hildebrand yang kurang dipercaya oleh pelatih Unai Emery saat itu.

Guaita membuat debut dengan tim utama pada tanggal 2 Oktober 2008, dalam pertandingan Piala UEFA melawan CS Marítimo. Namun, setelah penandatanganan Sánchez César, kiper veteran dari Tottenham Hotspur pada akhir tahun, dan pulihnya Renan saat itu, memaksanya (Guaita) menjadi pilihan ketiga hingga akhir musim akhir musim.

Musim 2009-10, Valencia memperpanjang kontrak Sánchez satu tahun dan mendatangkan Miguel Ángel Moyà dari RCD Mallorca, untuk meningkatkan jam terbang Guaita, manajeman klub memutuskan untuk meminjamkannya ke Recreativo de Huelva, klub Profesional yang bermain di segunda division. ia berhasil menampilkan permainan terbaiknya bersama Recreativo de Huelva, dan berhasil membawa tim Andalusia mengakhiri musim dengan nyaman di papan tengah, terlebih saat itu ia berhasil menobatkan dirinya sebagai el Zamora, dengan hanya kebobolan 24 gol dalam 30 penampilan.

Pada bulan November-Desember 2010, ia berhasil memaksimalkan keuntungan dari cederanya kedua kiper valencia César dan Moyà, Guaita pun dipercaya untuk menjaga gawang valencia, dia berhasil bermain baik, terutama saat valencia menang 2-1 dikandang saat menjamu Almeria UD di La Liga, dan bermain imbang 1-1 di Manchester United di kancah Liga Champions. Pada tanggal 2 April 2011, di saat dia berhasil "mempermanenkan" starting XI, ia justru harus kehilangan ayahnya karena serangan jantung (usia hanya 46), membuat manajer Unai Emery pada saat itu tak memiliki pilihan lain selain memasang César hingga dua pertandingan selanjutnya.

Pada akhir Mei 2011, Guaita memperpanjang kontraknya bersama Valencia hingga 2015. dan Dia kembali memulai musim sebagai starter, tapi cedera tangan serius pada awal November 2011 memaksanya menghabiskan waktunya di bangku cadangan.(wikipedia.org)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar