Selasa, 31 Juli 2012

Lawan Valencia, PSSI Bingung Pilih Skuad Tim

PSSI belum mau mengungkapkan nama-nama skuad Timnas Indonesia yang akan menghadapi klun La Liga Spanyol, Valencia. Padahal, pertandingan antara Timnas melawan tim berjuluk Kelelawar Mestala itu bakal digelar dalam hitungan hari.

Presiden Komisaris My Event Justinus Lhaksana, selaku promotor, mengungkapkan segala sesuatu mengenai persiapan pertandingan tersebut telah selesai. Dari masalah akomodasi, seperti urusan penginapan, visa kedatangan pemain, dan urusan tiket, kata Justin, semuanya telah beres.

"Semuanya telah sesuai dengan rencana awal," ujar Justin dalam jumpa pers di sebuah restoran, di Epiwalk, Kuningan, Jakarta, Senin (30/7/2012).

Dalam kunjungannya ke Indonesia kali ini, Valencia bakal membawa skuad utama mereka. Nama-nama besar seperti Sofiane Feghouli, Adil Rami, Andres Guardado, Pablo Hernandez, dan tentu saja sang kapten sendiri Roberto Soldado.

Ketika pihak PSSI ditanya mengenai susunan Timnas yang bakal menghadapi tim peringkat tiga La Liga di bawah Real Madrid dan Barcelona itu, Sekjen PSSI Tri Goestoro tak mau merinci. Ia menyerahkan kepada Nil Maizar, yang ditunjuk menjadi pelatih.

"Mungkin pelatih yang akan mengungkapkan. Yang jelas pemain terbaik di negeri ini bisa memperlkuat timnas dalam rangka persiapan untuk Piala AFF," kilah Tri.

Uniknya, telah beredar kabar ada beberapa nama pemain Liga Super Indonesia (ISL) yang akan memperkuat Timnas untuk melawan Valencia. Bahkan dalam iklan yang ditayangkan sekilas oleh My Event, pemain Valencia Sofiane Feghouli sempat menyebut nama penyerang Persija Jakarta, Bambang Pamungkas.

Saat didesak mengenai hal itu, lagi-lagi Tri Goestoro berkilah. Dia hanya berjanji bakal mengumumkannya, Selasa (31/7/2012) besok, saat Timnas memulai latihan.

"Sebagaimana yang saya sampaikan, pemain terbaik di negeri ini akan kita panggil.

"Besok pasti datang pemainnya, yang pasti semua pemain terbaik. Kita lihat besok siapa saja yang datang," kilahnya diplomatis.(bola.inilah.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar