Kamis, 12 Juli 2012

Jelang Piala AFF, Indonesia Beruji Lawan Valencia dan Everton

Pelatih Indonesia, Nil Maizar, akan mempersiapkan timnya sebaik mungkin setelah mengetahui Titus Bonai dan kawan-kawan segrup dengan Malaysia dalam putaran final Piala AFF 2012.

"Saya sudah ditelepon teman-teman bahwa kita berada satu grup dengan Malaysia, Singapura, dan satu tim lain dari babak kualifikasi," tandas Nil Maizar saat dihubungi wartawan, Rabu (11/7/2012).

Nil mengaku sudah mengetahui kekuatan Malaysia dan Singapura yang dinilainya cukup berbahaya. Yang pasti, ia sangat mewaspadai Malaysia yang berstatus sebagai tuan rumah dan juara bertahan.

"Sudah pasti kita main di sana (Malaysia). Mereka pasti akan bermain jauh lebih baik," ujar ekas pelatih Semen Padang itu.

Karenanya, Nil akan berkoordinasi dengan PSSI untuk menyiapkan tim sebaik mungkin.

PSSI sebenarnya sudah menyiapkan beberapa laga uji coba sebelum turun di Piala AFF. Setelah tampil di turnamen Al-Nakbah, Palestina plus kejuaraan di Filipina dan melawan Inter Milan, Titus Bonai dan kawan-kawan kembali melakoni laga persahabatan melawan Valencia dan tampil di Java Cup yang diikuti Everton, Galatasaray, dan Malaysia.

"Kami akan berbicara dengan manajemen PSSI untuk menentukan program-program kita," tegasnya.

Indonesia pernah segrup dengan "Harimau Malaya" pada Piala AFF 2010. "Garuda Merah Putih" harus puas sebagai runner-up setelah ditekuk Malaysia dengan skor agregat 4-2.

Sementara Piala AFF 2012 bakal digelar di Malaysia dan Thailand pada 24 November hingga 22 Desember mendatang.(bola.kompas.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar