Jumat, 10 Agustus 2012

Valencia Rusak Rekor AVB di Spurs

Los Che berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0.

Klub Spanyol, Valencia, akhirnya memutus rekor tanpa terkalahkan yang diraih Tottenham Hotspur sepanjang pramusim 2012. Los Che berhasil mengalahkan skuat Andre Villas-Boas (AVB) itu dengan skor 2-0. 

Bertanding Estadio de Mestalla, Kamis 9 Agustus 2012 waktu setempat (Jumat dinihari WIB), Andres Guardado dan kawan-kawan tampil dominan. Gol untuk tuan rumah langsung tercipta pada menit 18.

Jonas menggiring bola di lini tengah mendekati jantung pertahanan Spurs. Pemain bernomor punggung 7 ini melepaskan sepakan keras kaki kanan dari luar kotak penalti tanpa mampu dijangkau kiper Brad Friedel. Skor pun berubah 1-0.

Di babak kedua, AVB mengganti Jermaine Jenas oleh Rafael van der Vaart di menit 62. Serangan Spurs semakin meningkat, namun Jermaine Defoe dan kawan-kawan tetap tidak mampu membobol gawang Diego Alves.

Fokus menyerang, Spurs malah kebobolan untuk kali kedua di menit 75. Kali ini Sofiane Feghouli berhasil memenangi adu lari dengan pemain baru yang didatangkan AVB, Jan Vertonghen, sebelum melepaskan bola dengan tendangan kaki kanannya.

Pada menit 84, Valencia harus bermain dengan 10 pemain setelah Tino Costa diganjar kartu merah. Pemain yang turut serta dalam kunjungan ke Indonesia beberapa waktu lalu ini dihukum karena melakukan protes keras kepada wasit.

Hingga akhir pertandingan, skor 2-0 untuk Valencia tidak berubah. Hasil ini sekaligus menodai rekor AVB semenjak bergabung dengan Spurs pada 3 Juli lalu.

Laga AVB bersama Tottenham Hotspur
vs Stevenage 2-0 (Sigurdsson, Falque)
vs LA Galaxy 1-1 (Bale)
vs Liverpool 0-0
vs New York Red Bulls 2-1 (Bale, Sigurdsson)
vs Watford 1-0 (Defoe)
vs Valencia 0-2

Susunan Pemain
Valencia: Alves; J.Pereira, V.Ruiz, R.Costa, Mathieu; T.Costa, Gago; Feghouli, Jonas (Piatti 74'), Guardado; Alcacer.
Tottenham Hotspur: Friedel; Walker, Gallas, Vertonghen, Assou-Ekotto; Jenas, Livermore; Lennon, Sigurdsson, Bale; Defoe.(us.bola.viva.co.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar