Selasa, 14 Agustus 2012

Ada Protes, Jadwal Siaran Liga BBVA Belum Paten

Terkait dengan adanya beberapa klub Liga BBVA yang belum sepaham soal bergulirnya musim 2012-13, ESPN dan TransCorp belum bisa memberikan jadwal siaran langsung pertandingan Liga BBVA.

Meski begitu, baik ESPN maupun TransCorp menegaskan bahwa pertandingan antara juara bertahan Real Madrid kontra Valencia tetap akan memulai pada jornada 1 Liga BBVA 2012-13.

"Sejauh ini ada 13 klub yang belum setuju dan belum konfirmasi untuk musim 2012-13. Masalah mereka ada di hak siar atau keuntungan per pertandingan sepertinya, saya juga kurang jelas. Namun, beberapa klub seperti Real Madrid, Barcelona, dan Valencia sudah fix untuk musim depan," ujar A Ferizqo, Kepala Divisi Programming TransCorp, di acara konferensi pers penayangan Liga BBVA di Menara Bank Mega, Kompleks TransCorp, Jakarta, Senin (13/8/2012).

Jadwal siaran langsung akan dapat dirilis begitu ke-20 peserta Liga BBVA setuju untuk memulai musim tepat di waktu yang ditentukan jauh-jauh hari, yakni 18 Agustus 2012.

Meski LFP (Persatuan Sepak Bola Profesional Spanyol) tidak akan memusingkan adanya isu penundaan Liga BBVA musim ini, namun ESPN sebagai TV broadcaster tentu menghadapi keadaan pelik karena akan terjadi perubahan jadwal di tengah berjalannya liga dan tidak ada jaminan bagi TransCorp untuk menyiarkan semusim penuh pertandingan Liga BBVA.

"Pertandingan pertama musim ini seharusnya Barcelona versus Real Sociedad, namun karena Real Sociedad termasuk salah satu klub yang mengajukan keberatan kepada LFP, maka rilis tayangan pertandingan belum dapat kami berikan. Namun, yang bisa kami pastikan adalah pertandingan antara Real Madrid melawan Valencia, Minggu (19/8/2012) pukul 02.00 pagi (WIB) sudah bisa kami tayangkan," ujar Wakil Presiden Pemasaran ESPN, Sinnakandu Salauddin.(bola.kompas.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar