Jumat, 03 Agustus 2012

Valencia berpeluang buka SSB di Indonesia

Hadirnya Valencia ke Indonesia diharapkan tidak hanya sekadar datang. Kedatangan El Che, julukan Valencia, diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi persepakbolaan Indonesia.
   
Dibukanya SSB Valencia menjadi salah satu keinginan yang mencuat sebagai sarana pencarian bakat. Di Indonesia sendiri juga sudah berdiri beberapa SSB dari klub-klub elit dunia, seperti SSB Real Madrid, Arsenal, Boca Junior, dan masih banyak lagi.
   
"Hal itu bisa disampaikan kepada direktur komersial Valencia. Saya tahu jika Valencia selau berkesempatan keliling dunia untuk mencari bakat-bakat muda sepakbola diseluruh dunia. Dan bukan tidak mungkin, kami juga akan mencari bakat di Indonesia," ungkap pelatih Valencia, Mauricio Pellegrino, baru-baru ini.
   
Kesempatan untuk bisa mengecap berlatih di klub-klub besar Eropa tentu menjadi dambaan seluruh pemain Indonesia. Jika semakin banyaknya SSB dari klub-klub Eropa ada di Indonesia, bakat-bakat persepakbolaan Indonesia bisa menjalin jalan untuk mentas di kancah internasional.
   
"Kami juga selalu mencoba untuk mencari bakat-bakat terbaik dipersepakbolaan Indonesia. Kemungkinan selalu saja ada, maka dari itu kami akan berusaha keliling dunia dan salah satunya Indonesia untuk mencari talenta terbaik untuk bisa bermain di Valencia," papar Pellegrino.
   
Harapan bisa lebih mendekatkan Valencia kepada publik Indonesia, juga disampaikan manajer El Che, Damian Vigriani. Dan yang paling utama menurut Damian adalah seluruh masyarakat Indonesia sangat mencintai sepakbola. Dari sana sudah jadi bukti, jika Indonesia banyak yang menyukai olahraga si kulit bundar tersebut.
   
"Ini memang jadi pertama kalinya Valencia bermain di Indonesia. Kami melihat begitu besar dukungan masyarakat Indonesia kepada Valencia dan juga sepakbola. Dengan itu saya pun menjadi paham, jika sepakbola begitu dicintai di Indonesia," tandas Damian.(waspada.co.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar