Jumat, 31 Agustus 2012

Pelatih Barca Berharap Timnya Bangkit Lawan Valencia

Pelatih Barcelona, Titto Vilanova berharap timnya bisa melupakan kekalahan di ajang Piala Super Spanyol saat melawan Valencia pada lanjutan La Liga Spanyol, akhir pekan ini. Barcelona dipaksa harus rela melepaskan trofi Piala Super Spanyol setelah kalah 1-2 pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Kamis (30/8) dinihari WIB.

Barcelona kalah akibat kebobolan dua gol pada laga kandang pada leg pertama di Camp Nou, tengah pekan kemarin.

Pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Barca kalah tipis 1-2, meski sudah bermain dnegan 10 orang sejak Adriano di usir keluar lapangan pada menit ke-28. Satu-satunya gol balasan Barca dilesakkan bomber andalan mereka Lionel Messi cs, tepat di penghujung babak pertama setelah mereka tertinggal dua gol lewat gol Gonzalo Higuan (11′) dan Cristiano Ronaldo, delapan menit kemudian. Di babak kedua, Barca bahkan mampu mencetak sejumlah peluang, meski skor 1-2 tetap bertahan hingga bubran.

“Di babak kedua, dimana kami tetap bermain menyerang dengan sepuluh pemain sampai pertandingan selesai, adalah salah satu hari yang membuat saya bisa merasa semakin bangga dengan Barcelona dalam waktu empat tahun terakhir ini. Kami kebobolan dua kali melalui serangan mendadak Madrid yang mengirim umpan lambung dari lini belakang. Saya selalu tahu kemampuan mereka dalam mencetak gol karena para pemain mereka sangat bagus,” kata Vilanova seperti dilansir AS.

Vilanova menambahkan bahwa kekalahan ini diharapkan buisa dibayar Barcelona saat kembali fokus di pentas La Liga Spanyol untuk menghadapi Valencia, akhir pekan ini. “Akhir pekan ini akan ada pertandingan yang sulit di liga (melawan Valencia). Kami harus tetap bekerja dan mencoba tetap berpikir positif,” tegas Vilanova.(poskotanews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar