Selasa, 24 April 2012

Osasuna & Malaga Berbagi Poin Di Reyno De Navarra

Gol indah Santi Cazorla melenyapkan keunggulan Osasuna yang terlahir lewat tandukan Nino.

Osasuna dan Malaga harus puas berbagi sebiji poin setelah bermain imbang 1-1 pada jornada 35 Primera Division Spanyol, Selasa (24/4) dinihari WIB. 

Tampil sebagai tamu di Estadio Reyno de Navarra, Malaga langsung menekan dan memperoleh peluang untuk mencuri keunggulan tak lama setelah kick-off.

Joacquin Sanchez terbebas sendirian dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Andres Fernandez, namun penyelesaian sang winger buruk sehingga dapat diselamatkan Fernandez.
Tersentak oleh ancaman dini dari Los Boquerones, perlahan namun pasti Osasuna mulai memegang dominasi permainan dan ganti menciptakan kans.

Berawal dari sebuah sepak pojok, Francisco Punal melepaskan tembakan kencang terarah menuju gawang Malaga, namun kiper Idriss Kameni secara brilian mampu mentip bola dengan jari tangannya guna memastikan skor tetap 0-0.

Penguasaan bola Los Rojillos terus berlanjut, namun mereka tak dapat menghasilkan peluang-peluang nyata setelah itu. Justru Malaga yang nyaris mencetak gol. Beruntung bagi Osasuna, tendangan keras Nacho Monreal dari dalam kotak penalti hanya membentur mistar.

Setelah paruh pertama berakhir tanpa gol, kebuntuan akhirnya terpecahkan sembilan menit pascajeda. Umpan silang Alvaro Cejudo dari sisi kiri disambut dengan mantap oleh tandukan Nino untuk membobol gawang Kameni dan mengantar Osasuna memimpin 1-0.
Kubu tamu hampir membalas instan ketika Ruud van Nistelrooy, yang baru masuk menggantikan Salomon Rondon di menit ke-58, menyambar crossing Joaquin dengan kepalanya, namun upaya striker gaek Belanda itu melenceng tipis dari target.

Terus menekan, upaya anak-anak asuha Manuel Pellegrini akhir membuahkan hasil pada menit ke-67. Menerima operan Joaquin pada jarak sekitar 25 meter dari gawang Osasuna, Santi Cazorla mencetak gol indah lewat tembakan melengkung yang tak terjangkau Fernandez.

Malaga kemudian memperoleh peluang emas untuk berbalik unggul, sayang upaya Ignacio Camacho menyusul sebuah tendangan sudut dari sisi kanan cuma menabrak mistar. Los Boquerones melanjutkan dominasi di sisa laga, namun gagal mendapatkan gol kemenangan hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan hasil ini, Malaga gagal mendekatkan jarak dengan Valencia di tempat ketiga yang berujung tiket otomatis ke fase grup Liga Champions 2012/13. Kedua tim kini dipisahkan jarak tiga poin. Sedangkan satu angka buat Osasuna mengantar mereka melewati Sevilla di posisi delapan klasemen.(goal.com)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar