Rabu, 02 Mei 2012

Valencia Terinspirasi dari Sang Legenda Antonio Puchades

Belum lama ini, Valencia menggelar sebuah acara penghargaan kepada Antonio Puchades, legenda El Che. Puchades yang memperkuat El Che pada rentang 1946 hingga 1958 merupakan gelandang bertahan yang melegenda bersama Valencia.
  
Mantan pemain asal Swedia ini kebetulan mengenakan nomor punggung 6, sama dengan kapten dan gelandang bertahan Valencia saat ini, David Albelda. Pada kesempatan tersebut pun Albelda hadir menemani sosok yang menghantarkan Swedia sebagai semifinalis Piala Dunia 1950.
  
Albelda berharap semangat Puchades di masa lalu menular kepadanya dan rekan-rekan se-klub. Semangat tersebut tentu berhubungan dengan persiapan Valencia menjamu Atletico Madrid pada leg kedua babak semifinal Liga Europa di Mestalla, Jumat (27/4/2012) dini hari.
  
Maklum, Puchades merupakan bagian dari skuad El Che di masa lampau ketika menang telak 6-0 atas Atletico Madrid.
  
"Kami telah melihat sejarah yang telah dibuat Puchades bersama Valencia. Semoga besok saya bisa mencapai setengah yang telah dia capai dan terutama dengan harapan para penggemar dan memberikan kebahagiaan bagi semua orang," ujar kiper Valencia, Vicente Guaita, dikutip dari Marca, Rabu (25/4/2012).
    


Setelah kalah pada leg pertama dengan skor 2-4 di Vincente Calderon, Valencia wajib menang minimal dengan skor 2-0 dan 3-1 atau selisih tiga gol untuk lolos ke final.
  
"Gol kedua kami memberikan harapan kecil untuk melakukan comeback. Kami harus yakin pada diri kami dan kemampuan kami untuk melakukan hal tersebut," ujar striker Roberto Soldado kepada situs resmi Valencia.
  
Kubu Valencia dipastikan akan mendapat dukung penuh. Mereka telah membagikan tiket gratis bagi pemilik tiket musiman. Publik Mestalla pun akan membuat atmosfer yang menekan tim tamu.
  
Diego Simeone, sang entrenador Atletico Madrid, pun harus dihadapkan pada melemahnya pertahanan Los Rojiblancos. Di kancah Liga Europa, tim asal Madrid tersebut baru dua kali tak kebobolan dari tujuh laga yang telah dilakoni sejak fase gugur.
  
Atletico wajib memperkuat pertahanan guna memaksakan hasil imbang atau maksimal kalah selisih satu gol untuk memastikan tiket ke final.
  
"Penting bagi kami untuk berkonsentrasi dalam bertahan. Jika Anda mengacaukannya, hal tersebut bisa berbuah gol. Setiap pergerakan akan menjadi sangat krusial karena Valencia telah membuktikan sangat kuat," ujar punggawa lini belakang Atletico, Diego Godin, dikutip Marca.(tribunnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar