Sabtu, 05 Mei 2012

Valencia vs Villarreal : Beda Target

Valencia dan Villarreal mematok 3 poin demi mencapai target di akhir musim masing-masing.

Duel di Estadio Mestalla, Sabtu (5/5) malam atau Minggu (6/5) dinihari WIB, sangat krusial buat Valencia dan Villarreal. Kedua tim sama-sama mengusung misi sulit. Los Che berambisi segera mengamankan posisi 3 sekaligus tiket langsung ke fase grup Champions League 2012/2013. 

Sampai jornada 37, pasukan Unai Emery ada di peringkat 3 dengan 58 poin. Mereka hanya butuh 3 poin lagi agar tak terkejar Malaga yang kini menghuni posisi 4. 

“Target utama kami akan ada di zona Champions League dan ini sudah tercapai. Tapi, kini kami ingin tetap ada di peringkat 3 yang untuk sementara juga telah kami pegang," kata centrocampista Los Che Pablo Hernandez, Jumat (4/5). 


"Jelas jauh lebih baik ke fase grup Champions League secara langsung tanpa melalui babak kualifikasi. Sebab, andai melawan tim hebat, bisa saja kami langsung tersingkir. Kami tahu kemenangan atas Villarreal memastikan kami finis di 3 Besar,” sambungnya.

Sowan ke Atletico Madrid, Malaga pun wajib mendulang 3 poin demi mengamankan jatah terakhir Champions League musim depan. Atletico di posisi 5 (50 poin) dan Levante di peringkat 4 (52 poin) jadi ancaman serius Malaga di 2 jornada tersisa. 

Sedangkan, Villarreal ingin menyelamatkan diri dari ancaman zona degradasi. Posisi awak Miguel Angel Lotina sangat rawan, Mereka ada di urutan 16 klasemen dengan 41 poin atau hanya unggul 3 angka dari Real Zaragoza di posisi 17 atau batas teratas zona degradasi. 

So, hanya dengan tambahan 3 poin yang bisa menyelamatkan Villarreal. Dengan merangkum 44 poin, Villarreal dipastikan aman karena poin total Zaragoza di 2 jornada tersisa hanya akan mencapai 43. 
Celakanya, andai kalah atau seri dengan Valencia, Villarreal akan melakoni partai sulit lagi di jornada 38. Lotina dan pasukan menyambangi Atletico yang tengah on fire di bawah asuhan Diego Simeone. 
“Melawan Valencia sangat krusial karena mereka adalah rival kuat. Meraih poin sangat penting. So saya menjamin kami akan bermain bagus nanti,” ucap Lotina. (http://www.cekskor.com/news/read/16354/valencia-vs-villarreal-beda-target)

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar