Kamis, 03 Mei 2012

Lionel Messi Hattrick, Barcelona Lumat Malaga

Dua penalti Lionel Messi mewarnai kemenangan Barcelona atas Malaga di Camp Nou dengan skor akhir 4-1.

Lionel Messi melesat sebagai topskor sementara La Liga Spanyol berkat hattrick yang dilesatkannya ke kala Barcelona menjamu Malaga, Kamis (3/5) dinihari WIB. Messi memborong seluruh gol Barca, setelah kapten Carles Puyol membuka keunggulan di babak pertama. Sedangkan satu-satunya gol tim tamu dicetak Salomon Rondo di pertengahan babak pertama. 

Blaugrana hanya perlu melakoni laga selama 14 menit sebelum membuka keunggulan lewat Puyol. Berawal dari sepak pojok Messi, Andres Iniesta melepaskan umpan silang kepada Puyol yang berada di depan gawang. Bek tangguh berambut keriting itu hanya perlu memberi sentuhan kecil sebelum bola bersarang di dalam gawang Carlos Kameni.


Namun, keunggulan Barca sempat terancam ketika Rondo menyamakan kedudukan beberapa menit kemudian. Kerjasama apiknya bersama Jesus Gamez berhasil menaklukkan penjagaan Jose Manuel Pinto untuk membawa Malaga menyamakan skor menjadi 1-1.


Sial bagi Malaga, Barca kembali menjauh menyusul hadiah penalti yang diberikan wasit Javier Alvarez setelah Iniesta dijatuhkan di kotak terlarang. Messi yang ditunjuk sebagai algojo pun melakukan tugasnya dengan baik untuk mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-1 untuk Barca.

Skuad Pep Guardiola kembali mendapatkan penalti ketika Messi, yang berupaya melakukan penetrasi ke jantung pertahanan tim tamu dijatuhkan oleh Duda. Meski sempat berbeda pendapat dengan hakim garis, wasit akhirnya memberikan penalti, yang dieksekusi dengan baik oleh sang Messiah.

Barca memastikan kemenangan di menit 65 menyusul umpan cantik Iniesta kepada Messi, yang berhasil mengelabui Kameni sebelum menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Tambahan tiga angka memang tidak cukup untuk melesatkan Barca ke puncak klasemen menggeser Real Madrid. Namun, torehan tiga gol Messi malam ini berhasil menempatkannya sebagai topskor sementara dengan koleksi 46 gol, unggul tiga gol atas Cristiano Ronaldo.(goal.com)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar