Kamis, 03 Mei 2012

Hantam Osasuna, Valencia Kian Pasti Ke Liga Champions

Valencia mengamankan peringkat ketiga klasemen Primera Liga Spanyol setelah melibas Osasuna 4-0.

Valencia memperoleh kemenangan penting 4-0 atas Osasuna guna mengamankan tiket Liga Champions dalam lanjutan Primera Liga Spanyol, Rabu (2/5) malam.

La Liga tinggal menyisakan dua pertandingan lagi. Peluang Valencia bercokol di peringkat ketiga klasemen akhir sekaligus lolos otomatis ke fase penyisihan grup Liga Champions musim depan terbuka lebar setelah Malaga menyerah 4-1 di markas Barcelona pada pertandingan yang digelar sebelumnya.

Kesempatan itu tidak disia-siakan, meski tidak mudah diraih. Bertanding dengan dukungan penonton Mestalla, Jordi Alba memperoleh peluang pertama pada menit kesepuluh setelah memanfaatkan kerja sama Jonas dan Pablo Hernandez di sayap kanan.

Babak pertama pun berjalan menghibur. Osasuna memetik peluang setelah Raul Garcia memberikan umpan kepada Nino. Namun, tendangan Nino dapat dipatahkan Vicente Guaita. Sesaat sebelum jeda, Dejan Lekic menerima kartu merah karena bersitegang dengan Adil Rami. Sebelum itu, keduanya memperoleh kartu kuning dalam insiden tersebut. Skor tetap imbang tanpa gol babak pertama berakhir.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan oleh Valencia. Tapi, baru pada menit ke-77 upaya mereka berhasil. Umpan silang Alba berhasil dituntaskan oleh Artiz Aduriz dengan menempatkan sundulan rendah ke sisi kanan gawang Andres Fernandez.

Gol tersebut menjatuhkan mental Osasuna. Lima menit berselang, Jonas dengan tenang menuntaskan sebuah serangan balik. Aduriz kemudian mencetak gol keduanya, juga melalui serangan balik, pada menit ke-87. Kemenangan Valencia akhirnya ditutup Jonas setelah memanfaatkan bola muntah tendangan Aduriz yang diblok Fernandez.

Kini Valencia mengungguli Malaga di peringkat ketiga dengan selisih tiga poin. Los Ches tinggal membutuhkan satu poin guna mengakhiri musim di empat besar klasemen karena jarak dengan tim peringkat kelima, Levante, berselisih enam poin.(goal.com)
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar