Minggu, 13 Mei 2012

Valencia Gagal Tutup Musim Dengan Manis

Valencia gagal menutup musim dengan manis. Gol tunggal Griezmann membuat Los Che pulang dengan tangan hampa dari lawatan ke Sociedad.

Valencia memang sudah memastikan satu tiket otomatis Liga Champions, tapi Los Che gagal menutup musim dengan manis setelah kalah 1-0 dari Real Sociedad di laga penutup La Liga Spanyol, Sabtu (12/5) malam.

Adalah gol tunggal pemain belia Antoine Griezmann yang memaksa Los Che pulang dengan tangan hampa. Meski demikian, tim besutan Unai Emery tetap mengamankan posisi ketiga dengan nilai 61 poin dan dipastikan melenggang ke Liga Champions musim depan. 

Kekalahan ini juga menjadi kado pahit untuk entrenador Emery yang mendampingi klub untuk terakhir kali. Mauricio Pellegrino akan melanjutkan tugas Emery di Mestalla, karena sang pelatih memutuskan hengkang ke Spartak Moskwa.

Sepanjang 40 menit pertama, kedua tim kesulitan menciptakan peluang. Rapatnya lini belakang Sociedad membuat Aritz Aduritz kesulitan menembus area terlarang. Aduritz baru mendapat peluang emas beberapa saat sebelum turun minum, salah satunya saat men-chip bola di depan gawang Sociedad.

Pascajeda Pablo Hernandez nyaris membawa tim tamu unggul, tapi Claudio Bravo dengan sigap melakukan penyelamatan. Beberapa saat kemudian Aduriz menerima umpan Sofiane Feghouli dari sisi kiri, tapi sepakannya masih melebar.

Di menit 58 tendangan Carlos Vela dari sisi kini masih melambung di atas mistar. Tidak lama kemudian giliran kapten Mikel Aranburu yang memperoleh peluang melalui sundulan, tapi Diego Alves menangkisnya.

Setelah berkali-kali melakukan penyelamatan gemilang, gol Los Che akhirnya dijebol Griezmann yang mendapat umpan matang dari Xabi Prieto di sisi kanan.

Kedua tim menaikkan tempo permainan di sisa tujuh menit pertandingan, namun tidak ada tambahan gol tercipta.

Valencia finis di posisi tiga dengan 61 poin, sementara Sociedad berada di urutan 12 dengan 47 angka. (goal.com)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar