Selasa, 11 Juni 2013

Kapten Albelda Tinggalkan Valencia

Kapten David Albelda akan meninggalkan Valencia setelah 15 tahun bermain untuk klub La Liga tersebut. Valencia tidak menawarkan kontrak baru kepada pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu.

"Ia (Albelda) mengakhiri 15 musim yang brilian di Mestalla, di mana ia memenangi dua gelar Liga Spanyol, Piala UEFA, Piala Super Eropa, Piala Raja, dan Piala Super Spanyol," kata Valencia dalam pernyataan di situs resmi mereka.

Klub telah menjelaskan alasan-alasan untuk tidak memperpanjang kontrak pemain 35 tahun itu pada pertemuan Senin (10/6/13) pagi waktu setempat. Pertemuan itu juga dihadiri oleh presiden baru Valencia, Amadeo Salvo, dan pelatih Miroslav Djukic yang pernah bermain bersama Albelda. Mantan pelatih Serbia itu ditunjuk untuk menggantikan Ernesto Valverde pekan lalu.

"Valencia mendoakan David Albelda, salah satu pemain terpenting dalam sejarah tim dan legenda hidup Valencianismo, yang terbaik bagi karier profesionalnya di masa yang akan datang dan kehidupan pribadinya," tambah klub.

"Albelda meninggalkan tanda tidak terhapuskan bagi semua orang yang terhubung dengan Valendia dan klub akan selalu menjadi rumahnya."

Albelda menghabiskan sebagian besar kariernya di Valencia. Ia juga memperkuat Timnas Spanyol pada 51 pertandingan, tampil di Piala Dunia 2002 dan 2006 serta Piala Eropa 2004.

Pemain kelahiran lokal ini merupakan sosok sentral di tim Valencia yang mencapai final Liga Champions pada 2000 dan 2001. Di bawah asuhan Rafael Benites, ia ikut membantu Valencia menjuarai Liga Spanyol pada 2002 dan 2004. Valencia juga menaklukkan Olympique Marseille 2-0 untuk memenangi Piala UEFA 2004.(liputan6)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar