Sabtu, 15 Juni 2013

Isco Merasa Beruntung Berseragam Malaga

Isco merasa dikaruniai nasib baik membela klub idola dan membawa mereka mengukir sejarah di Liga Champions.

Ada ikatan kuat antara Isco dan Malaga yang sulit diukur dengan uang.Pemain yang sedang diincar Manchester City dan Paris Saint-Germain, Isco, membeberkan ikatan personal antara dirinya dan Malaga.

Setelah dua tahun membela Valencia, Isco pindah bergabung ke Malaga musim 2011/12 dan menjadi pemain inti dengan usia awal 20-an. Isco bahkan mengukir sejarah musim 2012/13 dengan menempatkan Malaga ke babak delapan besar Liga Champions. Penampilan itu yang membuatnya disorot banyak klub top. Namun, klub peminat tampaknya harus sekuat tenaga meyakinkannya terlebih dahulu agar mau meninggalkan Andalusia.

"Saya dulu pemegang tiket terusan Malaga untuk beberapa musim dan selalu senasib sependeritaan dengan tim," ungkap Isco kepada laman resmi UEFA.

"Sekarang saya merasa beruntung bisa bermain untuk mereka. Berasal dari Malaga dan menjadi seorang fans hanya berarti sebuah sumber kebanggaan besar bagi saya dapat mengukir sejarah bersama tim di Liga Champions. Pencapaian ini belum pernah dilakukan sebelumnya sehingga saya merasa sangat gembira bisa menjadi bagian sejarah."

Nasib baik juga dirasakan Isco di Kejuaraan Eropa U-21 yang tengah diikutinya karena pelatih Julen Lopetegui memberinya kebebasan di atas lapangan. Spanyol sudah memesan tempat di semi-final turnamen usai mengalahkan Jerman 1-0, Minggu (9/6) malam, dan tinggal menghadapi Belanda di laga terakhir guna menentukan posisi akhir di klasemen Grup B.

"Saya kira itu salah satu kunci tim kami. Para penyerang tidak berdiri statis, tapi banyak bergerak supaya menciptakan ruang untuk mendapatkan operan. Ini membantu kami dalam menciptakan masalah terhadap lawan," sambung Isco.

"Favorit juara? Status itu harus didapat di atas lapangan. Saya bisa bilang begitu karena ketika tampil jelek situasi akan berbalik. Saya rasa sampai sekarang di fase kualifikasi dan putaran final kami sudah membuktikan diri sebagai salah satu kandidat juara."(goal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar