Selasa, 18 Juni 2013

2 Juta Euro, Jarak Benitez dan Bek Valencia

Kabar lanjutan seputar ketertarikan yang dilontarkan Napoli terhadap bek senior Valencia dan Timnas Prancis, Adil Rami. Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Rami, 27 tahun, merupakan pemain utama yang menjadi incaran bos baru Napoli, Rafael Benitez, di bursa transfer musim panas ini.

Los Che, julukan Valencia, di bawah kendali Presiden Amadeo Salvo, menargetkan meraih fulus sebesar 24 juta euro sebagai modal untuk berbelanja pemain baru. Sejauh ini, Valencia baru berhasil mendapatkan 6 juta euro hasil penjualan Tino Costa ke Spartak Moscow. Artinya, masih ada kekurangan sekitar 18 juta euro.

Kekurangan tersebut diharapkan bisa tertutupi dari hasil penjualan sejumlah pemain lainnya. Salah satunya, Rami yang ditaksir Benitez. Presiden Salvo dan pelatih baru Miroslav Djukic telah meraih kesepakatan bahwasanya ada sejumlah pemain yang tidak dapat dilego di bursa, semisal Roberto Soldado, Ever Banega, Dani Parejo, dan striker asal Brasil, Jonas Goncalves Oliveira.

Sebaliknya, sejumlah pemain lainnya bisa ditawarkan di bursa transfer. Valencia berharap penjualan Rami akan menghasilkan pemasukan sebesar 12 juta euro atau sekitar Rp 150 miliar. Jumlah ini masih terpaut dua juta euro dari besarnya penawaran yang disodorkan Napoli, lewat pihak ketiga, yang mencapai 10 juta euro. Masih banyaknya waktu di bursa transfer membuat kedua klub diklaim sama-sama optimistis dapat meraih kesepakatan terkait besarnya mahal Rami. (liputan6)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar