Selasa, 18 Juni 2013

Juan Mata Menuju Barcelona?

Mengejutkan. Manajer baru Chelsea Jose Mourinho diam-diam mencantumkan nama pemain sayap Timnas Spanyol, Juan Mata, dalam daftar jual pemain di bursa transfer musim panas. Artinya, Mourinho tidak lagi membutuhkan kontribusi winger berusia 25 tahun ini yang tampil gemilang di musim lalu saat mengantarkan The Blues meraih peringkat ketiga klasemen akhir sekaligus tiket otomatis Liga Champions dan merebut gelar juara Europa League.

Suramnya masa depan Mata di Stamford Bridge menjadi pembicaraan media massa Inggris dan Spanyol di akhir pekan lalu. Sebabnya, Mourinho diklaim tidak suka dengan pola permainan, gaya, dan karakter yang dimiliki Mata yang sejatinya masih terikat kontrak kerja sampai Juni 2016.

Menurut SER, setelah resmi didaulat untuk kali kedua menangani Chelsea, Mourinho langsung menghubungi pemilik klub Roman Abramovich bahwasanya ia tidak membutuhkan kehadiran seorang Mata yang di musim lalu mencetak 20 gol dan 35 assist di semua ajang kompetisi. Kabar yang membuat ayah Mata, Juan Manuel Mata Rodriguez, kecewa.

Jika kabar di atas benar adanya, maka bisa saja Mata melanjutkan kariernya bersama klub musuh utama Mourinho di panggung La Liga: Barcelona. Sebabnya, mantan bintang Valencia ini telah menjadi target buruan Presiden Los Azulgrana Sandro Rosell. Namun, ada syarat yang menanti Mata jika ingin berlabuh ke Camp Nou.

Syarat dimaksud adalah tidak ada jaminan dari Rosell jika Mata bakal langsung masuk dalam tim inti skuat asuhan Tito Vilanova. Jika benar-benar ingin berkostum Barcelona, Mata dituntut bekerja keras guna mendapat kesempatan bermain secara regular.

Yang menarik, Barca akan serius mendekati Mata andaikata salah satu dari dua pemain mudanya yang tampil mengesankan di musim lalu: Thiago Alcantara dan Cristian Tello, memilih meninggalkan Camp Nou dan bergabung dengan klub yang dapat menawarkan kesempatan tampil lebih banyak. Dua tahun lalu, 21 Agustus 2011, Mata dilego Valencia ke Chelsea dengan fee 23,5 juta pound atau sekitar Rp 340 miliar. (liputan6)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar