Selasa, 19 Februari 2013

10 Pemain Valencia Tekukan Mallorca

Hanya butuh 10 pemain untuk 'Kelelawar Mestalla' alias Valencia untuk mengalahkan Real mallorca di pekan ke-24 La Liga, Minggu (17/2/13) petang waktu setempat. Valencia berhasil membungkam Mallorca dengan skor 2-0 (0-0) saat bermain di kandang sendiri, Estadio de Mestalla.

Hasil ini menampah poin Valencia untuk mendekati zona kualifikasi Liga Champions musim depan. Valencia tercatat telah mengumpulkan 40 poin dan menduduki peringkat kelima klasemen sementara La Liga, terpaut dua poin dari Malaga yang bercokol di peringkat keempat. Sedangkan Mallorca semakin terpuruk di zona degradasi dengan mengumpulkan 18 poin dan bercokol di peringkat 19.

Valencia yang bermain di kandang, secara keseluruhan Mallorca berhasil mendominasi pertandingan. Namun, Los Che, julukan untuk Valencia, yang bermain dengan efektif berhasil menciptakan banyak peluang di babak pertama. Namun, sial bagi Valencia, ketika Alberto Costa harus dikartu merah wasit pada menit ke-28.

Wal hasil, tim tamu pun semakin mendominasi jalannya pertandingan. Akan tetapi, hingga babak pertama usai, kedua tim hanya bisa menciptakan satu gol pun.

Setelah jeda turun minum, Valencia yang bermain dengan 10 pemain mencoba untuk bangkit. Hasilnya, setelah 15 menit babak kedua berlangsung, skuat asuhan Ernesto Valverde berhasil mengawali keunggulannya lewat gol Ricardo Costa. Costa berhasil mencetak gol pertama Valencia setelah memaksimalkan assist dari Sergio Canales.

Setalh gol Canalse, Valencia kembali ditekan tim tamu. Hingga akhirnya, Valencia mampu menggandakan keunggulannya pada menit 81. Setelah memanfaatkan umpan Dani Parejo, Roberto Soldado menggiring bola hingga kejantung pertahanan Mallorca. Berhadapan dengan kiper Mallorca, Dudu Aouate; Soldado melontarkan bola datar dan keras. Bola sempat ditahan Aouate, namun sayang bola tetap masuk ke dalam gawang. Skor berubah menjadi 2-0, dan bertahan hingga pertandingan usai.(Liputan6)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar