Senin, 03 September 2012

Valencia Gagal Bendung Laju Barcelona

Barca sukses merebut tiga kemenangan pada tiga laga awal La Liga.
 
 Barcelona berhasil memenangkan partai panas melawan Valencia, Minggu 2 September 2012 atau Senin dini hari WIB. Barca pun makin kokoh di puncak klasemen sementara La Liga.

Bermain di Camp Nou, tuan rumah unggul lebih dulu lewat sepakan luar biasa Adriano di babak pertama. Gol tunggal itu cukup untuk membuat Barca merebut tiga poin pada laga tersebut.

Barcelona tetap mendominasi jalannya pertandingan babak kedua. Peluang menciptakan gol sempat lahir untuk Cesc Fabregas, namun lagi-lagi ia gagal menyarangkan bola.

Pertahanan Valencia tampak sulit ditembus permainan tiki-taka Barcelona sepanjang paruh kedua. Disiplinnya lini belakang Los Che yang dikomandoi Adil Rami membuat pasukan Katalan dituntut bekerja ekstra keras.

Valencia sendiri mengancam lewat bola mati yang mereka dapat. Victor Ruiz sempat mengoyak gawang Victor Valdez pada menit ke-60, namun selebrasi itu urung dilakukan karena wasit menganulir gol tersebut. Alasan kenapa gol dianulir tidak jelas, meski wasit mengangkat tangan tanda offside.

Lionel Messi menebar ancaman pada 10 menit akhir laga. Pergerakan pemain Argentina itu beberapa kali menyulitkan pemain lawan, meski begitu tidak ada gol yang tercipta dari kaki Messi.
Valencia sempat kembali mencetak gol penyeimbang lewat Ruiz, namun tandukannya di penghujung laga masih melambung tipis. Skor 1-0 untuk Barca bertahan sampai bubar.

Dengan tambahan tiga poin ini, Barcelona kokoh di puncak klasemen dengan sembilan poin dari tiga laga awal Primera Liga.

Bagi Valencia sendiri, hasil ini kurang bagus. Karena tanpa tambahan poin posisi mereka di papan klasemen masih tertahan di peringkat 17.

Susunan Pemain:
Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves (Alba 46'), Pique, Mascherano, Adriano; Song, Xavi, Fabregas (Iniesta 64'); Pedro, Alexis, Messi.

Valencia (4-2-3-1): Alves; Pereira, Rami, Ruiz, Cissokho; Albelda (Gago 77'), T Costa; Feghouli, Jonas, Guardado (Viera 77'); Soldado.(bola.viva.co.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar