Jumat, 21 September 2012

Bayern Munich Tekuk Valencia

Tim Bavaria gagal memperbesar keunggulan setelah eksekusi penalti Mandzukic dibendung Alves di masa injury time.

Bayern Munich sukses membekap Valencia 2-1 dalam pertandingan yang diwarnai suasana dramatis menjelang laga berakhir di Stadion Allianz Arena pada laga pembuka Grup F Liga Champions, Kamis (20/9) dini hari WIB.

Dalam pertandingan ini, pelatih Jupp Heynckes menempatkan Claudio Pizarro sebagai striker tunggal. Javi Martinez menjalani debutnya di Liga Champions bersama tim Bavaria.

Sedangkan absennya Ever Banega dan David Albelda membuat pelatih Mauricio Pellegrino menurunkan Daniel Parejo dan Tino Costa.

Bayern tampil dominan di laga ini, dan memaksa Valencia tidak bisa mengembangkan permainan. Kendati demikian, Bayern mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan tim tamu. Menit ke-11, umpan Arjen Robben disambut Franck Ribery, tapi tendangannya belum menemui sasaran.

Selang delapan menit kemudian, tendangan Toni Kroos usai menerima bola dari Holger Badstuber masih bisa diamankan Diego Alves. Begitu juga dengan tendangan Robben yang mendapat umpan dari Philipp Lahm.

Setelah melakukan percobaan beberapa kali, Bayern akhirnya berhasil mengungguli tamunya pada menit ke-38. Kerja sama Robben dan Ribery berakhir menjadi umpan matang bagi Bastian Schweinsteiger untuk menjebol gawang Alves.

Permainan Valencia mengalami perbaikan di babak kedua, dan mulai memberikan perlawanan terhadap Bayern. Tapi hanya sedikit yang bisa mengancam Manuel Neuer di bawah mistar Bayern. Neuer sedikit bekerja keras untuk membendung tendangan jarak jauh Tino Costa.

Bayern memberikan respon melalui Toni Kroos di menit ke-58. Penetrasi Thomas Muller dari sisi kiri dilanjutkan dengan sodoran bola kepada Schweinsteiger, yang kemudian mengumpan kepada Kroos. Tapi tendangan keras Kroos dari luar kotak penalti bisa dibendung Alves.

Publik tuan rumah akhirnya bersorak kegirangan setelah Kroos menggandakan keunggulan tim Bavaria. Kali ini, tendangan Kroos dari luar kotak penalti usai menerima umpan Badstuber tak bisa dijangkau Alves.

Menjelang laga berakhir, terjadi drama. Sundulan Nelson Valdez setelah menerima umpan Jonathan Viera bersarang di gawang Neuer. Bayern langsung berusaha membalasnya, dan mendapatkan penalti di masa injury time.

Pelanggaran Adel Rami terhadap Robben membuat wasit menunjuk titik putih. Pelanggaran itu juga membuat Rami menerima kartu kuning keduanya, dan terpaksa meninggalkan lapangan. Mario Mandzukic yang menjalankan eksekusi itu gagal memperbesar keunggulan Bayern, karena arah tendangannya ke kiri gawang dapat dibaca Alves.
(goal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar