Minggu, 16 September 2012

Modal Positif Muenchen Ladeni Valencia

Byern Muenchen semakin kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman usai mengalahkan tamunya Mainz 05 dengan skor akhir 3-1 di Allianz Arena, Sabtu (15/9).

Kemenangan tersebut sekaligus menjadi modal positif bagi Muenchen untuk mengawali laga pembuka Liga Champions, melawan wakil Spanyol, Valencia, Kamis (20/9) dinihari mendatang.

Dengan hasil tersebut, Muenchen dengan total sembilan poin dari tiga laga di puncak klasemen, terpaut dua angka dari empat tim di bawah mereka, seperti Hannover 96, Schalke 04, dan Borussia Dortmund di urutan kedua hingga keempat.

Bagi Muenchen kemenangan mereka semakin membuat mereka lebih leluasa untuk mengawali laga pembuka Liga Champions Grup F menjamu Valencia, tiga hari berselang. Pelatih Muenchen, Jupp Heynckes memuji permainan yang diperagakan anak-anak asuhnya saat menjamu Mainz.

“Kami menghasilkan sepakbola luar biasa dalam setengah jam. Gol-gol itu sungguh mengagumkan. Kemenangan 3-1 sangat layak, terutama setelah Javi Martinez masuk, meskipun kami terlalu pasif di 15 menit pertama setelah jeda. Kami bermain bagus dalam menyerang, dan sangat cerdik dalam permainan secara keseluruhan,” ulas Heynckes menanaggapi permainan menyerang yang dipergakan anak-anak asuhanya di Allianz Arena.

Tampil tanpa di perkuat Arjen Robben dan Frank Ribery, Muenchen tetap sanggup menampilkan permainan menyerang sejak peluit panjang dibunyikan. Buktinya, baru dua menit laga berjalan tim berjuluk Hollywood FC itu berhasil membuka keunggulan melalui gol Mario Mandzukic, sebelum mereka bisa memnggandakan keunggulan berkat gol Bastian Schweinsteiger, 11 menit kemudian. Skor 2-0 kemudian bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Mainz mampu menmanfaatkan penampilan buruk Muenchen dengan berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 1-2, melalui gol  Adam Szalai (penalti, 59′). Masuknya Martinez pada menit ke-75, kembalai membawa perubahan di lini tengah sehingga skuad Heynckes berhasil memastikan kemenangan dengan skor 3-1 berkat gol Toni Kross di masa injury time. Mainz pun pulang dengan tangan hampa dan kian terendam di papan bawah dengan satu angka.

Di Signal Iduna Park, Dortmund mampu menyodok ke urutan empat besar dengan tujuh poin bermasa Hannover dan Schalke setelah menggilas Bayer Leverkusen 3-0, berkat gol tiga gol Mats Hummels (29′), Jakub Blaszczykowski (39′), dan Jakub Blaszczykowski (78′). Sementara Scahlke tekuk tuan rumah Greuther Furth, berkat gol Julian Draxler (48′) dan Lewis Holtby (88′). Sedangkan Hannover menang tipis 3-2 atas tamunya Werder Bremen.(poskotanews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar