Kamis, 25 April 2013

Empat Gol Valencia ke Gawang Malaga Masuk Rekor FIFA

Empat gol yang dicetak Valencia ke gawang Malaga akhir pekan lalu turut menjadi perhatian FIFA. Ternyata, empat gol Valencia yang dicetak dalam waktu enam menit itu masuk rekor FIFA.

Tepatnya, rekor di sepak bola Spanyol. Berdasarkan data yang dikeluarkan FIFA, empat gol dalam enam menit tak pernah terjadi di La Liga sejak 1957. Inilah yang diinformasikan oleh Valencia.

Valencia seperti diketahui sudah mengalahkan Malaga 5-1. Malaga sempat menahan "Los Che" 0-0 sampai menit ke-25, tapi skor berubah 4-0 setelah menit ke-31. Menurut situs klub Valencia, FIFA sudah memasukan rekor empat gol ini dalam catatan rekor di situs FIFA.

Di sana (di laman FIFA) disebutkan, rentetan empat gol dalam enam menit tak pernah terjadi di La Liga sejak musim 1957/58. Itu terakhir kali terjadi saat Atletico Madrid menggasak Las Palmas 9-0. Bahkan, rekor empat gol dalam waktu cepat, singkat tak pernah terjadi di Eropa sejak 2002. Terakhir itu terjadi saat Borussia Dortmund kalahkan Freiburg 5-1.

Ini bukan kali pertama Valencia melakukan ini. Pada 3 Mei 2012, Mereka nyaris melakukan ini ketika menjamu Osasuna. Mereka menang 4-0 saat itu. Hanya, empat gol diciptakan dlaam waktu 11 menit. Ini terjadi diantara menit ke-76 sampai 87. "Los Che" dengan demikian menorehkan prestasi tersendiri di kancah La Liga. Bahkan, klub besar sekelas Madrid dan Barcelona pun tak bisa melakukan ini. (liputan6)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar