Sabtu, 01 Februari 2014

Senderos & Araujo Resmi Gabung Valencia

Valencia menjadi salah satu tim teraktif di bursa transfer musim dingin.

Valencia baru saja mendapatkan Seydou Keita. Namun, ini tidak menghalangi Los Che untuk merekrut pemain lain. Philippe Senderos dan Vinicius Araujo didatangkan Los Che dari Fulham dan Cruzeiro.

Namun, bukan berarti tanpa pengorbanan. Kubu Mestalla harus kehilangan salah satu pemain terbaik mereka. Ever Banega, pria yang pernah berperan begitu vital untuk Los Che musim lalu, kini diboyong oleh Newell’s Old Boys setelah Tim Kelelawar melepaskannya.

Mengenai dua nama baru bagi Valencia, jelas mereka bukanlah orang-orang yang bisa dianggap remeh. Semisal, Philippe Senderos. Ia tentu tidak asing lagi bagi kita. Senderos pernah memperkuat Arsenal dalam kurun waktu 2004 hingga 2008.

Ia juga pernah tampil untuk AC Milan dan Everton dengan status pemain pinjaman. Bersama Fulham, klub terakhirnya, bek internasional Swiss sudah tampil dalam 68 pertandingan di semua kompetisi. Ia bisa dipastikan akan menjadi pesaing utama Ricardo Costa dan Jeremy Mathieu di posisi palang pintu.

Sementara itu, Araujo adalah pemain timnas Brazil U-20. Valencia mendatangkannya dengan status pemain pinjaman. Ia diproyeksikan mengganti Helder Postiga yang pada Kamis lalu diboyong Lazio, juga dengan status pinjaman. Kehadiran Araujo tentu akan membantu perkembangannya sebagai penyerang andal. Di Cruzeiro, ia sudah mencetak 7 gol dalam 16 penampilan.

Nah, dengan tambahan skuat yang ada, mampukah Valencia lebih berbicara di klasemen Liga Spanyol? Mereka terus-terusan berada di papan tengah sejauh ini. Kontras dengan prestasi dua musim lalu, peringkat ketiga di bawah Barca dan Madrid. - sidomi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar