Senin, 15 Januari 2018

RESMI : Valencia Dapatkan Coquelin dari Arsenal

Valencia - Valencia secara resmi telah mendapatkan Francis Coquelin. Gelandang asal Prancis itu antusias dengan tantangan barunya di Valencia.

Valencia dikabarkan telah merogoh kocek 13,5 juta euro (Rp 217 juta) untuk mendatangkan Coquelin dari Arsenal. Si gelandang dikontrak selama empat setengah tahun dengan klausul pelepasan senilai 80 juta euro (Rp 1,2 triliun).

"Saya sangat senang, Ini adalah tantangan besar, awal kehidupan baru bagi saya, dan saya sangat gembira dengan kepindahan ini," katanya seperti dikutip dari Soccerway.

Pemain 26 tahun ini memulai karier profesionalnya bersama Arsenal pada 2008, setelah lebih dulu menimba ilmu di akademi "Meriam London". Total dia bermain sebanyak 160 kali tanpa mencetak gol.

Di musim ini, Coquelin kurang mendapatkan kesempatan bermain. Manajer Arsene Wenger cuma menggunakan jasanya sebanyak tujuh kali di Premier League.

Hengkang ke Valencia pun menjadi keputusan yang dia pilih. Itu dilakukan setelah mencari tahu tentang 'Kelelawar Mestalla' kepada rekan satu timnya di Arsenal yang berkewarganegaraan Spanyol, seperti Nacho Monreal, Hector Bellerin, dan Santi Cazorla, juga kepada Shkodran Mustafi yang dulu memperkuat Los Che.

"Mereka semua mengatakan kepada saya bahwa Valencia adalah kota besar dan klubnya besar, jadi saya sangat bersyukur berada di sini," tambahnya.

"Saya telah menyaksikan beberapa pertandingan terakhir sejak pembicaraan antara klub meningkat, seperti yang terakhir melawan Las Palmas di Copa del Rey. Saya pikir para pemain melakukan pekerjaan yang bagus, saya jelas di sini untuk membantu mereka mencapai tujuan," tegasnya. (sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar