Jumat, 18 Januari 2013

Jelang Real Madrid vs Valencia, Pertarungan Ronaldo dan Soldado

Cristiano Ronaldo dan Roberto Soldado. Dua nama itu akan menjadi pusat perhatian di tengah pekan ini. Keduanya adalah simbol di klub masing-masing, Real Madrid dan Valencia, yang akan bertempur dalam leg pertama perempat final Piala Raja (Copa del Rey) yang akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (15/1/13) malam waktu setempat atau Rabu (16/1/13) dinihari WIB.

Di Madrid, Ronaldo tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga dengan 16 gol. Di kubu Valencia, Soldado menjadi yang terdepan dengan sebelas gol. Di Piala Raja, Ronaldo unggul dengan empat gol. Sementara itu, Soldado masih bersaing dengan koleksi dua gol.

Beban sudah tentu lebih berat di pundak di Ronaldo. Piala Raja praktis menjadi salah satu incaran Los Blancos mengingat La Liga semakin jauh karena mereka tercecer 18 angka dari pemuncak klasemen, Barcelona. Apalagi, Madrid akan bermain di kandang Valencia, Mestalla, terlebih dahulu.

Bukan itu saja, Ronaldo seperti menanggung seluruh beban Los Merengues. Tanpa Ronaldo, taring Madrid seakan tumpul. Itu terbukti setelah pasukan Jose Mourinho tak mampu mencetak gol saat ditahan imbang Osasuna di pekan ke-19 La Liga, Sabtu (12/1/13).

Di laga yang berlangsung di Pamplona itu, Mourinho tak dapat memainkan Ronaldo yang terkena suspensi atas lima kartu kuning yang diterimanya di sepanjang musim ini. Skor imbang tanpa gol kian membuktikan anggapan Madrid sangat bergantung pada Ronaldo. Tak ada Ronaldo, tak ada gol.

Di Piala Raja, Ronaldo adalah penyelamat. Saat ditaklukkan Celta Vigo (2-1) di leg pertama perdelapan final, Ronaldo mencetak satu gol sebagai modal tandang. Di Santiago Bernabeu,"CR7" menyelesaikan semuanya dengan mencetak hattrick.

Bagi Valencia, situasi krisis di kubu Madrid akan menjadi keuntungan. Apalagi, Soldado terus menunjukkan kesuburannya usai mencetak dwigol saat menekuk Sevilla di pekan ke-19 La Liga. "Los Che" mungkin bakal bermain tanpa beban.

Pelatih Valencia, Ernesto Valverde, menunjukkan optimismenya usai kemenangan kontra Sevilla. "Saat ini kami memiliki tantangan melawan Real Madrid. Kami akan melihat ke depan meskipun kami tahu ini akan sulit," kata Valverde. (http://bola.liputan6.com)

1 komentar:

  1. Winning303
    Agent Tembak ikan
    Slot Joker Terlaris Zaman now
    Mari bermain bersama kami
    Sekarang juga

    dapatkan berbagai macam Bonus menarik langgsung dari kami.

    Customer Service 24 Jam
    Hubungi Kami di :
    WA: +6287785425244

    BalasHapus