Jumat, 18 Januari 2013

Gomez Ingin Lengserkan Presiden Valencia

Duduk di peringkat kedelapan di klasemen sementara hingga paruh musim merupakan catatan terburuk Valencia dalam lima musim terakhir.

Dalam periode 2008-2012, Los Che selalu menjadi penguntit duo raksasa La Liga, Barcelona-Real Madrid, dengan menempati tangga ketiga klasemen akhir.

Buruknya situasi itu menjadi "lubang" bagi suksesi kursi presiden Valencia yang dipegang Manuel Llorente. Mantan kapten dan Direktur Olahraga Valencia, Fernando Gomez Colomer, menyatakan akan mengajukan diri untuk menggantikan Llorente. Pria asli Valencia berusia 47 tahun itu menuding Llorente mengecewakan suporter karena tak mampu memecahkan problem ekonomi.

"Fan kecewa dan merasa ditipu. Mereka menginginkan perubahan. Masa (Llorente) di Valencia sudah selesai. Saya meminta dia membiarkan momentum ini dan melepaskan kendali untuk orang yang ingin memecahkan persoalan," ujar Gomez seperti dilaporkan Marca.

Gomez mengaku sudah memiliki kesepakatan sementara dengan sejumlah investor untuk memecahkan masalah keuangan klub. Dalam waktu dekat, Gomez bakal mengumumkan ke publik proposal yang akan diajukannya sebagai kandidat presiden. Di sisi lain, ia tak segan meminta Llorente mengundurkan diri.

"Saya meminta dia mengundurkan diri sebagai bentuk pertanggungjawaban. Selama tiga setengah tahun dia menerima gaji besar dan tak menemukan jalan keluar. Ini bukan untuk menyerang pribadi, tapi manajemen," kata Gomez.

Bagi publik Mestalla, Gomez memiliki sejarahnya. As menyebutkan, dia adalah kapten Valencia di dekade 1980-an dan 1990-an dengan catatan 553 laga. Sejak gantung sepatu di klub CD Castellon, Gomez menghabiskan waktunya di dunia politik dan sepakbola.

Ia pernah menjabat Direktur Olahraga klub divisi bawah yang berbasis di Valencia, Alicante. Ia juga pernah bekerja sebagai komentator sepakbola di salah satu stasiun televisi lokal Valencia. (sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar