Sabtu, 08 Desember 2012

Unai Emery Dipecat Spartak Moskwa


Karier mantan bos Valencia itu di Spartak berjalan kurang dari setahun.

Setelah kalah telak dari rival sekota Dinamo Moskwa 5-1, Unai Emery langsung dipecat dari posisinya sebagai pelatih klub Liga Primer Rusia Spartak Moskwa.


"Pemegang saham klub telah membuat keputusan, Unai Emery tak lagi melatih Spartak," demikian pernyataan direktur Spartak Valery Karpin, seraya memastikan keputusan tentang pelatih baru akan dilakukan dalam beberapa hari mendatang.


Padahal, Emery masih didukung pemilik Spartak Leonid Fedun saat kalah 3-0 dari Barcelona di Liga Champions pada pertengahan pekan.


Emery sendiri baru menangani Spartak pada Mei lalu, dengan menggantikan Karpin, yang sukses membawa Spartak ke posisi dua liga musim lalu dan lolos ke Liga Champions.


Namun, pelatih berusia 41 tahun, yang sukses membawa Valencia masuk tiga besar di tiga musim beruntun di belakang Real Madrid dan Barcelona itu, gagal mencegah kejatuhan Spartak menuju posisi ketujuh dan tertinggal sepuluh poin dari pimpinan klasemen CSKA Moskwa.


Di Liga Champions, Spartak bahkan dipastikan menjadi juru kunci dengan satu partai sisa, dalam grup yang juga dihuni Benfica dan Celtic itu.(goal.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar