Senin, 02 Juli 2012

Profil Pemain : Sofiane Feghouli

Sofiane Feghoul
Sofiane Feghouli (lahir 26 Desember 1989) adalah pemain Aljazair yang kini bermain untuk Valencia CF di Spanyol dan tim nasional Aljazair

Dia bermain sebagai gelandang menyerang. Dia adalah
Mantan pemuda internasional Prancis, sebelum akhirnya Feghouli berubah kesetiaan dan sekarang merupakan warna negara Aljazair.

Karier

Grenoble

Sofiane Feghouli memulai karirnya bersama Grenoble, Perancis setelah tim Paris Saint-Germain menolak untuk mengontraknya pada musim 2006/07, dia dipromosikan ke skuad tim utama dan diberi nomor 33.

Dia melakukan debut sangat diantisipasi, pada usia 17 tahun, untuk klub pada 27 April 2007 di pertandingan Ligue 2 melawan Reims, muncul sebagai pemain pengganti.
Grenoble memenangkan pertandingan 1-0. Dia membuat dua penampilan lagi yang musim, termasuk start pertamanya pada hari pertandingan terakhir musim melawan Montpellier.

Montpellier memenangkan pertandingan 1-0 dengan Sofiane bermain 56 menit sebelum subbed keluar. Setelah musim, ia menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Grenoble, menjaga dia dengan sisi tersebut hingga 2010.


Musim berikutnya, ia mendapatnka nomor punggung 8 dan, meskipun 17 tahun, dia mampu memberikan peran yang penting dalam skuad. Meskipun memiliki tekanan karena disebut sebagai "Zidane baru", dan tampil di 26 pertandingan dan mencetak 3 gol, membantu Grenoble mencapai promosi ke Ligue 1. ia melakukan debut pertamanya melawan, Reims dengan kemenangan 4-3.

Musim pertama Feghouli di Ligue 1 terbilang stabil saat memasuki musim sebagai starter. Dia mulai dalam 16 pertama di klub dengan 17 pertandingan sebelum diturunkan ke peran pengganti pada bulan Desember dan awal Januari. Dia kembali ke sebelas pertama pada pertengahan Januari dan tetap di skuad hingga 11 April 2009 setelah kekalahan 1-4 ke Marseille, dimana Feghouli mengalami cedera yang membuatnya melewatkan sisa musim.

Feghouli kembali untuk musim 2009-10, melakukan debutnya pada 29 Agustus dalam kekalahan 0-1 untuk Rhône-Alpes saingan Saint-Étienne. Setelah muncul dalam lima pertandingan lebih, ditemukan oleh para pejabat Grenoble yang Feghouli telah robek meniskus di lutut kanannya. Lutut berhasil dioperasi pada bulan Oktober. Setelah operasi, pejabat Grenoble, terutama CEO Pierre Wantiez, adalah sangat kritis terhadap pemain. Wantiez mempertanyakan penundaan panjang Feghouli di kembali ke tim dan motif pemain tentang pengalihan sebagai Feghouli akan keluar dari kontrak di musim panas dan sudah berbicara dengan beberapa klub, terutama klub Spanyol Valencia. 

 
Valencia
 

Pada tanggal 20 Mei 2010, Feghouli merampungkan kepindahannya ke Valencia, menandatangani kontrak empat tahun dengan klub.Pada musim 2011-2012, di tahun kedua di Valencia ia telah mencetak 5 gol: dua kali melawan Getafe, setelah melawan Villarreal, Sporting Gijon dan Granada.(wikipedia.org)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar