Senin, 02 Juli 2012

Profil Pemain : Jonas Gonçalves Oliveira

Jonas Gonçalves Oliveira
Jonas Gonçalves Oliveira, juga dikenal sebagai Jonas (lahir April 1, 1984 di Bebedouro), adalah pemain asal Brasil. 

Jonas bermain sebagai striker, pemain sayap dan gelandang menyerang. saat ini bermain untuk Valencia CF di La Liga Spanyol.

Karir Klub 
Guaran 
Jonas memulai karirnya di Guaran pada tahun 2005. Dia melakukan debut melawan Esporte Clube Santo André. Saat bermain untuk Guarani, Jonas mencetak 12 gol dalam 25 pertandingan.

Jonas menarik tim Brasil setelah banyak pertunjukan yang mengesankan. Di antara tim-tim ini adalah Palmeiras, Corinthians dan Cruzeiro. Jonas akhirnya menandatangani untuk Santos juara Brazil pada akhir periode transfer.


Santos 

Pada tahun 2006, Jonas ditransfer ke juara Brazil Santos, di mana ia memenangkan 2006 Campeonato Paulista mencetak lima gol dalam enam pertandingan. Namun, ia mengalami cedera lutut serius yang membuatnya absen selama enam bulan.

Pada tahun 2007 ia kembali ke lapangan dan mencetak empat gol di Paulista, membuat Santos juara dua tahun berturut-turut. Meskipun penampilannya dia tetap di bangku cadangan, dan setelah menghabiskan satu tahun di Santos, Jonas ditransfer ke Grêmio pada tahun 2007.


GrêmioPada tanggal 12 September 2007, Grêmio menandatangani kontrak empat tahun yang ditransfer 50% hak Jonas 'untuk Grêmio sebesar $ 5 juta. Dia melakukan debut dalam derby Gre-Nal, meninggalkan cedera di awal babak kedua. Pada akhir 2007, Jonas adalah pemain kunci untuk Grêmio.

Setelah kedatangan ke depan lebih pada tahun 2008, Jonas kehilangan tempat, bahkan kadang-kadang gagal untuk membuat daftar cadangan. Kritik yang paling konsisten dari pers adalah kurangnya kekuatan fisik saat bermain di depan. Pada bulan Juli Jonas memutuskan untuk meninggalkan klub. 

Portuguesa (pinjaman) 
Meskipun tidak bisa menghindari degradasi ke Serie B, Jonas adalah salah satu pemain terbaik dalam tim, mencetak 18 gol, sembilan di Campeonato Brasileiro, menjelang delapan rekan setimnya Edno itu.

Kembali ke Grêmio 
Setelah akhir pinjaman ia kembali ke Grêmio untuk musim 2009. Ia bermain di Copa Libertadores, dan bermain dengan permainan terburuk dalam turnamen tersebut (hebatnya hilang tiga kesempatan untuk mencetak gol dalam serangan yang sama) terhadap Boyacá Chicó FC dia dijuluki "maju terburuk dunia" ("el peor del mundo delantero") oleh majalah Mundo Deportivo Spanyol.

Namun, Jonas dimulai tahun 2009 Campeonato Brasileiro Serie A sangat baik sebelum menderita pergelangan kaki terkilir yang membuatnya dari bermain pada akhir musim. Dia memiliki 14 gol dalam Championship dan di antara pencetak gol gol atas.

Jonas telah menikmati kesuksesan lebih jauh sepanjang musim 2010 dan dicintai karena dedikasi dan kemampuan teknis. Dia adalah top-scorer untuk Grêmio di 2010 Campeonato Gaucho dan selesai pencetak gol teratas di Serie A dengan 23 gol, mendorong banyak manajer dan pendukung untuk merekomendasikan dia untuk panggilan-up ke Selecao. Jonas melanjutkan dengan mengatakan bahwa setelah musim ini selesai dia mungkin terlihat untuk pindah ke tim Eropa berlaga di Liga Champions. Kontraknya dengan klub berakhir pada tahun 2011.Setelah musim ini berakhir ia menyatakan bahwa ia akan terlihat untuk memulai negosiasi kontrak karena ia ingin tinggal dan memenangkan piala dengan  Grêmio.

Valencia

Karena rilis biaya rendah (€ 1.250.000), Jonas membatalkan kontraknya dengan Grêmio dan memilih ke klub Spanyol Valencia pada tanggal 24 Januari 2011. Dia mendapat gol pertamanya bagi Los Che pada 27 Februari, mencetak kemenangan di menit akhir dalam duel 2-1 atas Athletic Bilbao. Dia mencetak gol keduanya dalam pertandingan April 24 melawan Real Madrid, yang berakhir 3-6. kemudian mencetak gol melawan Real Sociedad dalam kemenangan 3-0.

Pada tanggal 1 November 2011, Jonas mencetak gol tercepat kedua dalam sejarah Liga Champions dalam 10,5 detik, untuk memberikan keunggulan
1-0 bagi Valencia atas Bayer Leverkusen. Dia hanya kalah cepat dari mantan pemain FC Bayern Munich dan striker tim nasional Belanda , Roy Makaay dengan 10,12 detik yang ia catat saat melawan Real Madrid dalam edisi 2006-07. Valencia memenangkan pertandingan 3-1.(wikipedia.org)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar